Jumat, 11 Maret 2011

hewan langka

  • PAUS
Paus Biru (Balaenoptera musculus) adalah mamalia laut yang masuk kedalam subordo paus balin.[3] Panjangnya mencapai lebih dari 33 meter dan memiliki massa 181 ton metrik atau lebih. Binatang ini dipercaya sebagai hewan terbesar yang pernah ada.


  • LELE
Lele tidak pernah ditemukan di air payau atau air asin, kecuali lele laut yang tergolong ke dalam marga dan suku yang berbeda (Ariidae). Habitatnya di sungai dengan arus air yang perlahan, rawa, telaga, waduk, sawah yang tergenang air. Bahkan ikan lele bisa hidup pada air yang tercemar, misalkan di got-got dan selokan pembuangan.
Ikan lele bersifat nokturnal, yaitu aktif bergerak mencari makanan pada malam hari. Pada siang hari, ikan lele berdiam diri dan berlindung di tempat-tempat gelap. Di alam, ikan lele memijah pada musim penghujan.



  • CHINESE GIANT SALAMANDER
Chinese giant salamander (Andrias davidianus) adalah amphibi terbesar di dunia.Walaupun jarang, amphibi jenis ini panjangnya bisa mencapai 1,8 M (6 kaki).
Chinese giant salamander dewasa, panjangnya bisa mencapai 1,15 M dengan berat sekitar 25-30 Kg. Hewan ini termasuk hewan langka yg terancam punah.
Hewan ini memakan kodok, ikan, dan serangga (yg terakhir kayanya ga bikin kenyang deh).
Betinanya sanggup bertelur hingga 500 butir, dan diletakan dibawah air (nmanya juga amphibi). Telur2na dijaga ama sang jantan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar