Rabu, 09 Maret 2011

Ronaldo & Rooney Menangkan MU


Cronaldomonteforteisi_1
Roma - Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney tampil sebagai pahlawan Manchester United dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions melawan AS Roma. Dua gol mereka membuat MU menang 2-0.
Stadion Olimpico Roma, Rabu (2/4/2008) dinihari WIB, sontak terdiam saat Ronaldo membobol gawang Roma di menit 39 serta waktu Rooney melakukan hal yang sama pada menit ke-66.
Kemenangan 2-0 di kandang lawan ini membuat MU sudah sangat dekat dengan satu tempat di semifinal. Roma harus menang dengan selisih minimal tiga gol di leg kedua untuk bisa merebut tiket empat besar.
Jalannya pertandingan
Peluang pertama dalam pertandingan ini baru tercipta pada menit ke-15. Adalah Roma yang mengancam. Dari sebuah sepak pojok, Christian Panucci menyambut bola dengan tandukannya. Bola melayang di atas mistar gawang MU.
Roma kembali memperoleh kesempatan membobol gawang MU, kali ini melalui Mirko Vucinic di menit 27. Sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan penyerang Giallorossi itu juga masih melambung.
Kesulitan menembus rapatnya pertahanan Roma, MU justru berhasil pada kesempatan emas pertama di menit 39. Paul Scholes yang lolos di dalam kotak penalti melepaskan umpan silang yang langsung disambar Ronaldo dengan sundulannya. Bola meluncur masuk gawang Roma yang dikawal Alexander Doni. 1-0 untuk ‘Setan Merah’.
Empat menit sebelum jeda, Vucinic lagi-lagi mengancam. Lolos dari kepungan pemain belakang MU, Vucinic melepaskan tendangan kaki kanan pelan dari jarak tiga meter dari gawang MU. Namun upaya bomber berkebangsaan Montenegro itu masih melebar.
Baru lima menit babak kedua berjalan, Max Tonetto nyaris membuat Roma menyamakan skor. Umpan sodoran Vucinic disikat Tonetto dengan kaki kirinya, namun hasilnya bola justru melambung jauh.
Tak sampai semenit kemudian, lagi-lagi Tonetto yang mengancam. Melepas sebuah crossing, bola dari bek kiri Roma itu justru menuju gawang MU. Kiper MU Edwin van der Sar dengan sigap menepis bola keluar lapangan.
Roma masih terus mendominasi permainan di babak kedua. Menit 61, sundulan Vucinic harus ditepis dengan susah payah oleh Van Der Sar dari depan gawangnya. Selamatlah gawang Red Devils untuk sementara.
Terus ditekan, lagi-lagi MU justru mencuri peluang. Di menit ke-66, Wayne Rooney memperlebar keunggulan anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson itu menjadi 2-0 melalui golnya.
Gol Rooney diawali oleh umpan silang Wes Brown yang disambut sundulan Park Ji-sung. Bola yang sebetulnya mudah gagal ditangkap oleh Doni, kiper Roma. Bola liar kemudian disambar Rooney untuk merobek gawang Roma.
Tak sampai semenit, MU seharusnya bisa unggul 3-0. Ronaldo yang menggiring bola di luar kotak penalti Roma menembakkan bola ke arah gawang. Roma beruntung karena bola masih bisa ditepis Doni dan meski membentur tiang, bola tetap gagal menjadi gol.
Setelah gol kedua MU, permainan Roma mulai kacau. Akibatnya, Ronaldo dkk bisa sedikit leluasa membangun serangan. Michael Carrick nyaris mencetak gol di menit 71 andai tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak melebar.
Satu menit sebelum peluit akhir, giliran Ronaldo yang hampir menambah skor. Bermula dari pergerakan Carlos Tevez di sisi kiri, bola kemudian dikirim ke Ronaldo. Gol gagal tercipta karena sepakan Ronaldo masih terlalu tinggi.
Kedudukan 2-0 bagi MU pun tetap bertahan saat wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar